Blogger Widgets

Selasa, 03 September 2013

Silverstone jadi Momen Terhebat Lorenzo

BARCELONA - Jorge Lorenzo akhirnya bisa tersenyum girang usai memenangi balapan MotoGP seri Silverstone, Inggris 1 September lalu. Berkat kemenangan tersebut, pembalap Yamaha itu masih menjaga asa juara dunia 2013.

Bagi Lorenzo, kemenangan tersebut merupakan momen yang tak akan terlupakan. Sebab, perjuangannya merebut kemenangan sangatlah berat. Di lap terakhir, dia dua kali disalip jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Bahkan, Lorenzo mengaku sempat nyaris mengalami kecelakaan. Ketika itu, dia salah melakukan pengereman. Lorenzo pun hampir saja tabrakan. Untungnya, dia masih bisa menguasasi keadaan hingga balapan berakhir.

“Marquez tak pernah menyerah. Bahkan, ketika dia mengalami cedera di sesi latihan bebas. Ketika dia menyalip, saya sempat merasa bahwa peluang juara menjadi tertutup. Namun, saya melihat dia agak melebar. Lalu, saya menyalipnya,” ujar Lorenzo Lorenzo seperti dilansir laman Crash, Selasa (3/9).

Dengan kemenangan tersebut, Lorenzo kini hanya berjarak 39 angka atas Marquez yang nangkring di urutan pertama klasemen sementara. Dengan sisa enam seri lagi, perburuan gelar juara dunia bakal semakin sengit.

“Sejujurnya, saya tak memikirkan tentang juara dunia. Saya hanya ingin menikmati kemenangan ini. Hasil ini sangat special untuk saya,” tegas pemilik dua gelar juara dunia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar