Blogger Widgets

Senin, 02 September 2013

Lap Terakhir, Gantian Lorenzo Jegal Marquez

SILVERSTONE – Marc Marquez yang cedera saat terjatuh di sesi warming up MotoGP Inggris 2013, tidak mampu melanjutkan tren kemenangannya. Jorge Lorenzo berhasil mematahkan rekor tren empat kemenangan beruntun yang sebelumnya diraih Marquez.

Dengan tambahan 25 poin ini, Lorenzo masih berada di posisi ketiga dengan raihan 194 poin. Sedangkan, puncak klasemen masih dikuasai oleh Maquez dengan 233 poin disusul oleh Dani Pedrosa di tempat kedua 203 poin.

Jalannya Balapan
Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (1/9/2013) malam WIB, Lorenzo mampu memanfaatkan kondisi cedera yang sedang dialami oleh pembalap debutan milik Repsol Honda tersebut.

Lorenzo yang start dari posisi kedua, berhasil memulai balapan dengan baik dan mencuri posisi terdepan dari Marquez. Pembalap Yamaha itu terus mendapatkan tekanan dari Marqez sepanjang perlombaan. Duel semakin ketat saat perlombaan memasuki tiga lap terakhir.

Akhirnya, Marquez berhasil melewati Lorenzo untuk merebut posisi terdepan. Namun, tinggal beberapa saat menjelang balapan berakhir Lorenzo berhasil menyusul Juara Moto2 musim kemarin itu gagal mempertahankan keunggulan, dan Lorenzo berhasil keluar sebagai pemenang.

Pedrosa tetap finis di urutan ketiga. Disusul Valentino Rossi, Alvaro Bautista, dan Stefan Bradl. Cal Crutchlow, gagal memenuhi harapan public Inggris untuk naik podium. Pembalap Tech 3 itu harus puas finis di urutan ketujuh.

Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar