Blogger Widgets

Sabtu, 14 September 2013

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Mulai Menggunakan Teknologi SSG

MISANO, (PRLM).-Dua pebalap tim pabrikan Yamaha Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) dan Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing) untuk pertama kalinya menggunakan teknologi SSG alias Seamless Shift Gearbox di sesi latihan Jumat di seri Misano.

Kedua pebalap tim garpu tala itu memang sudah sejak lama mendesak timnya untuk segera menggunakan sistem tersebut - yang membatasi waktu yang dibutuhkan untuk perpindahan gigi. Teknologi yang sudah lebih dulu digunakan oleh tim Repsol Honda sejak bergulirnya musim balapan 2013.

"Itu sell special dan 'feeling' yang heat untuk turun balapan di sini," komentara Rossi, yang finis ketiga dan di depan rekan setimnya Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas, seperti dikutip laman MotoGP, Sabtu (14/9/13).

"Kinerja saya tidak terlalu buruk. Pagi ini sudah cukup cepat, terutama pada sore hari kecepatan saya sangat baik. Saya tampil cepat di awal dan akhir sesi latihan. Kami sudah sangat dekat ke depan," katanya.

"Yamaha telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan gearbox, yang merupakan dukungan yang signifikan bagi pebalap. Ini memang bukan keuntungan besar dengan waktu lap, tapi motor menjadi lebih mudah untuk ditunggangi - lebih stabil dalam akselerasi dan minimnya 'wheelie' [ban depan terangkat]. Saya lebih berkonsetrasi ketika membesut motor, jadi saya pikir untuk balapan akan sangat menolong," pungkasnya.

Yamaha akan terus melakukan tes terhadap teknologi Seamless Shift Gearbox (SSG) alias perpindahan transmisi tanpa jeda di sesi tes pascalomba pada Senin mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar