Blogger Widgets

Rabu, 19 Oktober 2011

Jorge Lorenzo Sempat Panik

PEMBALAP Yamaha, Jorge Lorenzo sudah keluar dari rumah sakit Knox Private di Australia. Kemarin (19/10/2011), ia pun telah kembali terbang ke rumahnya di Barcelona untuk menjalani pemulihan cedera setelah operasi yang dilakukan pada jari manis dan tengah tangan kirinya. Ia mengaku sempat dihantui kekhawatiran kedua jarinya tak bisa berfungsi lagi. Untungnya, berkat penanganan tepat, hal yang dikhawatirkan tak terjadi.

"Setelah mengalami kecelakaan hebat itu, saya sangat khawatir tak bisa pulih lagi terutama dengan kondisi jari saya," ujarnya. "Setelah mendapat perawatan luar biasa, saya merasa yakin jari dan otot saya di tangan akan kembali fit secara sempurna lagi. Ini memberikan saya sebuah keyakinan, saya tak sabar untuk bisa kembali berada di atas motor Yamaha M1 lagi,"

Lorenzo pun memuji Casey Stoner yang tampil luar biasa sepanjang musim ini. "Casey memperlihatkan kemampuan luar biasa sepanjang musim ini dengan sedikit sekali melakukan kesalahan. Dia sudah menjadi pembalap yang sangat kuat dan sangat konsisten. Jadi musim ini akan sangat sulit untuk mengalahkan dia. Saya ucapkan selamat buat dia," kata Lorenzo.

Awalnya, pembalap Spanyol ini menginginkan pertarungan dan memberikan perlawanan kepada Stoner sampai seri terakhir di Valencia. Sayang sekali, harapannya kandas setelah mengalami cedera jari manis di MotoGP Australia. "Sekarang fokus pikiran kami adalah menghadapi musim depan dan berusaha keras untuk sebisa mungkin bisa meraih kemenangan lagi," kata Lorenzo.

Juara dunia MotoGP 2010 itu akan absen pada pergelaran MotoGP akhir pekan ini yang akan digelar di Sirkuit Sepang dan juga dia tidak bisa ikut agenda tes 1000cc bersama Yamaha. Padahal tim asal pabrikan Jepang itu punya rencana melakukan uji coba 1000cc setelah race MotoGP Malaysia.

Rekan setimnya, Ben Spies juga diragukan untuk bisa ikut MotoGP Malaysia setelah juga mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi di Australia. Pembalap asal AS tersebut diharapkan bisa segera kembali fit pekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar