Blogger Widgets

Minggu, 23 Oktober 2011

Kronologi Insiden Tabrakan Simoncelli dan Edwards

Kondisi Marco Simoncelli dilaporkan mengalami cedera parah akibat insiden tabrakan dengan Colin Edwars di sirkuit Sepang Malyasia, Ahad (23/10). Pembalap Italia berusia 24 tahun itu sempat tak sadarkan diri saat dibawa ambulan akibat terhempas di lintasan. Berikut kronologi insiden tabrakan tragis pembalap Honda Gresini tersebut.

- Saat lomba akan menyelesaikan lap pertama, Simoncelli berduel ketat dengan pembalap Suzuki Alvaro Bautista untuk mendapatkan posisi empat, membututi tiga pembalap Repsol Honda yang berada di depan. Keduanya saling menyusul hingga tikungan ke-11 di akhir lap.

- Saat akan menikung, Simoncelli yang berada di depan Bautista tiba-tiba melebar dan berhasil dilalui oleh Bautista dan Nicky Hayden.

- Namun karena ban depan motornya kehilangan traksi, Simoncelli pun terjatuh saat akan masuk kembali lintasan. Dari tayangan ulang, Simoncelli terjatuh karena membelok dengan tajam ke kanan.

- Jatuhnya Simoncelli membuat pembalap di belakanngnya, Colin Edwards yang juga berusaha mendahuluinya, tidak bisa mengendalikan motor dan seketika menabrak Simoncelli.

- Bahkan keduanya juga menabrak Valentino Rossi yang berada di samping mereka.

- Rossi harus terdorong keluar lintasan, namun karena masih bisa mengedalikan motornya, pembalap Ducati itu bisa masuk kembali ke lintasan dan melanjutkan lomba.

- Sementara Simoncelli yang ditabrak oleh Edwards terlihat terkapar di lintasan tidak bergerak.

- Panitia lomba langsung mengibarkan bendera metah dan menghentikan perlombaaan, akibat banyaknya serpihan motor di lintasan.

- Dari laporan sementara Edwards mengalami luka pada bahunya akibat terkilir. Pembalap Amerika Serikat tersebut juga dikabarkan mengalamu gegar otak ringan.

- Sementara Rossi, yang rekan senegara Simoncelli, terlihat duduk sangat tenang di garasi menunggu berita rekannya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar