Blogger Widgets

Senin, 18 Juni 2012

Lorenzo Akui Tak Mudah Menang di Silverstone

Jorge Lorenzo

"Hari ini saya harus berjuang keras untuk terus menjaga jarak dengan barisan terdepan, dan saya sedikit berada di belakang mereka di awal lomba," jelas Lorenzo.



Jagoan tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo sukses mengamankan podium juara di MotoGP Inggris. Meski begitu, Por Fuera mengakui untuk bisa meraih kemenangan di Sirkuit Silverstone bukanlah sesuatu hal yang mudah.

Mengawali balapan, Minggu (17/6/2012) malam WIB, dari posisi keempat, Lorenzo sempat tercecer ke posisi lima. Namun, perlahan tapi pasti rider asal Spanyol itu sukses merangsek naik ke urutan kedua, setelah sebelumnya mampu mengasapi Nicky Hayden, Alvaro Bautista serta Ben Spies.

Terus menggeber motor Yamaha YZR-M1 Lorenzo berhasil menempel Stoner yang berada di depan. Juara dunia MotoGP 2010 itu akhirnya mampu mengambil alih pimpinan lomba dari tangan Stoner pada lap ke-11.

Tapi, hal tersebut tak mudah didapatkan oleh Lorenzo. Dia harus bersaing ketat dengan The Kurri Kurri Boy sebelum akhirnya mampu memenangi duel, dan menyudahi balapan dengan keunggulan hingga 3.313 detik dari Stoner.

"Hari ini saya harus berjuang keras untuk terus menjaga jarak dengan barisan terdepan (Spies, Stoner, Bautista serta Hayden), dan saya sedikit berada di belakang mereka di awal lomba. Saya harus menjaga konsentrasi saya di banyak lap agar tidak membuat kesalahan saat saya berada di belakang kelompok itu," jelas Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Saya akhirnya berhasil naik ke urutan kedua dan Casey berusaha untuk membiarkan saya tidak menyalipnya di beberapa lap. Namun akhirnya saya melihat kesempatan untuk melewatinya di tikungan terakhir, dan saya pikir kami memperlihatkan balapan yang menarik bagi penonton," sambungnya.

"Untungnya saya memiliki kecepatan lebih baik dibandingkan dia dalam lomba ini, jadi saya mencoba 100 persen untuk terus menjaga jarak," tukas pebalap bernomor 99 itu.

Dengan kemenangan keempatnya di musim ini, Lorenzo kini semakin nyaman bercokol di puncak klasemen sementara pebalap dengan mengoleksi 140 poin. Pebalap 25 tahun itu pun mampu unggul hingga 25 poin atas Stoner yang tepat berada di bawahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar