Blogger Widgets

Sabtu, 30 Juni 2012

Lorenzo: Kesalahan di Lap Terakhir Bikin Saya Gagal Raih "Pole"

Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya membuat kesalahan di lap terakhir saat kualifikasi di Sirkuit Assen, Jumat (29/6/2012), sehingga gagal menempati pole position. Padahal, juara dunia 2010 tersebut merasa sudah berada dalam situasi yang bagus untuk mencatat waktu terbaik dalam sesi untuk menentukan posisi start GP Belanda.

Akibat kesalahan tersebut, Lorenzo harus puas menempati posisi ketiga. Pebalap Yamaha ini berada di belakang dua pebalap Repsol Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Pada awal lap terakhir, Lorenzo sudah mengalahkan catatan waktu separuh lap milik Stoner. Tetapi sebuah kesalahan di tikungan terakhir harus dibayar mahal pebalap Spanyol tersebut, yang membuat dia cukup banyak kehilangan waktu sehingga akhirnya lebih lambat 0,288 detik dari rivalnya tersebut.

"Hari ini hujan membuat kami mengalami sedikit kesulitan pada pagi dan sore hari. Akhirnya kami bisa melaju dengan kecepatan penuh di lima menit terakhir untuk mencoba meraih pole position," ujar Lorenzo.

"Saya mencoba dua lap. Pada lap terakhir, saya benar-benar cepat, tetapi saya terlalu lambat melakukan pengereman di tikungan, sehingga harus kehilangan dua atau tiga per sepuluh detik, dan saya tidak bisa meraih pole position.

"Tetapi posisi ketiga juga sudah merupakan tempat yang bagus untuk balapan besok."

Meskipun akan start dari posisi ketiga, Lorenzo tetap menjadi favorit untuk meraih kemenangan keempat secara beruntun. Itu sudah dia perlihatkan saat latihan hari Kamis. Tetapi dengan keunggulan 25 poin dari Stoner, Lorenzo mengakui, prioritasnya untuk balapan pada Sabtu (30/6) ini adalah mendapatkan poin yang bagus.

"Hal yang penting adalah mencapai finis dan mendapatkan banyak poin, dan mendapatkan rasa yang bagus pada motor," jelas mantan juara dunia dua kali kelas 250 cc tersebut.

"Tampaknya kami bisa meraihnya pada akhir pekan ini, sehingga marilah kita lihat apa yang terjadi besok."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar