Blogger Widgets

Selasa, 05 Juni 2012

Marquez Dipenalti 1 Menit di Moto2 Catalunya

Insiden yang terjadi di Moto2 Catalunya, Spanyol siang tadi (3/6) antara Marc Marquez dengan Pol Espargaro langsung mendapat perhatian lebih dari penyelenggara balapan. Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui akun twitter MotoGP, bahwa Marc Marquez dikenakan penalti sebanyak 1 menit dari penyelenggara balap.

Penjatuhan hukuman denda penalti sebanyak 1 menit tersebut, sontak langsung menuai kontroversi di paddock MotoGP. Kabarnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pun langsung mengatakan bahwa sebenarnya insiden di Catalunya itu bukan salah Marquez. Kecuali di Moto2 Qatar lalu yang menutup jalur Thomas Luthi, Marquez memang bersalah.

Akibat penjatuhan penalti tersebut, posisi finish ketiga diambil-alih oleh Esteve Rabat. Sementara Marc Marquez sendiri harus tergeser ke posisi finish di urutan 23, berada di belakang Anthony West.

Hingga sekarang, belum ada protes yang diajukan oleh tim CaixaCatalunya seiring dengan adanya penalti tersebut. Namun perkembangan kontroversi ini akan menarik disimak, pasalnya beberapa orang mengatakan Marquez tidak bersalah dan murni insiden dalam balapan. Sementara dari sisi lain Marquez dianggap salah memperhitungkan pembalap lain yang sangat dekat di belakangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar