Blogger Widgets

Selasa, 05 Juni 2012

Lorenzo Setuju Keputusan FIM

Dibatalkannya penalti yang dijatuhkan direktur perlombaan kepada Marquez oleh FIM mendorong Jorge Lorenzo angkat bicara. Peraih juara MotoGP Katalunya tersebut sangat setuju dengan keputusan FIM yang mencabut penalti Marquez karena menurutnya Marquez tidak layak dipersalahkan.

Pada gelaran GP Katalunya di kelas Moto2 Marc Marquez bersenggolan dengan Pol Espargaro di lap ke-21. Beruntung Marquez masih bisa melanjutkan balapan sementara Espargaro gagal melanjutkan balapan akibat terjatuh.

Berdasar atas insiden tersebut, direktur lomba menjatuhkan hukuman penalti satu menit kepada Marquez. Namun oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) sanksi penalti itu dibatalkan dan mengembalikan gelar juara ketiga kepada Marquez.

Menurut Lorenzo yang juga rekan satu negara dengan Marquez keputusan FIM sudah benar, karena Marquez tidak bersalah.

“Di Qatar (ketika Marquez menyenggol Thomas Luthi di lap terakhir) saya mengatakan Marquez bersalah, tapi kali ini saya nilai Pol yang terlalu mengambil resiko,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Senin (4/6/2012).

“Ingat Marquez tengah memimpin dan Pol tahu celahnya sangat sempit. Pol mungkin melihat kesempatan dan ingin menyalip, tapi momennya tidaklah tepat,” tambah Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar