Blogger Widgets

Sabtu, 30 Juni 2012

Marquez Pecundangi Iannone di Lap Terakhir

Impian Andrea Iannone untuk meraih kemenangan di Moto2 Belanda, akhirnya dipatahkan oleh Marc Marquez. Performa pembalap asal Italia itu tidak mampu membendung kecepatan Marquez untuk meraih kemenangan di Belanda. Kondisi ini kembali menjadi bukti bahwa Marquez memiliki talenta kuat. Padahal di pertengahan balapan, jaraknya dengan Iannone berselisih sekitar 4 detik.

Setidaknya performa di akhir balapan, menunjukkan bahwa berhati-hati dalam menggunakan kompon ban di awal balapan, terlihat cukup ampuh di akhir balapan. Apalagi Marquez tidak terlihat kasar memperlakukan motornya. Tidak heran jika ia mampu tampil lebih baik di akhir balapan.

Sementara Iannone yang berharap meraih kemenangan seperti musim 2010 lalu, harus pasrah ketika Marquez menyusulnya di lap terakhir. Ia tidak bisa berbuat banyak ketika rival utamanya itu melesat jauh ke depannya. Bahkan untuk mendekat menjelang tikungan terakhir pun, cukup sulit bagi Iannone.

Kemudian di urutan ketiga Scott Redding kembali mampu meraih hasil finish di podium. Meski berjuang keras untuk menyusul kedua pembalap di depannya, namun Redding tidak mampu melakukannya hingga menjelang balapan berakhir.

Pembalap yang paling sial di sesi balapan kali ini adalah Thomas Luthi dan Pol Espargaro. Keduanya terjatuh di awal lomba yang mungkin dikarenakan kompon ban yang belum mencapai temperatur ideal untuk bermanuver dengan ekstrim. (otosport.co.id)

Hasil Moto2 Belanda :
1. Marc Marquez
2. Andrea Iannone
3. Scott Redding
4. Esteve Rabat
5. Alex de Angelis
6. Bradley Smith
7. Dominique Aegerter
8. Johann Zarco
9. Toni Elias
10. Mika Kallio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar