Blogger Widgets

Minggu, 15 Juli 2012

Iannone Rebut Kemenangan Fantastis di Lap Terakhir

Ambisi besar Andrea Iannone untuk memenangi balapan di Moto2 Mugello, Italia, akhirnya kejadian juga di tahun 2012. Ia mampu memenangi balapan dengan tampil agresif di 8 lap terakhir. Namun langkah yang paling fantastis adalah ketika ia mampu menyusul Pol Espargaro di tikungan pertama lap terakhir. Hal ini membuat semua penonton bersoral atas kemenangan yang diraihnya.

Kemenangan yang diraih oleh Iannone memang cukup fantastis. Pasalnya ia sempat terjebak di urutan pertengahan dan berupaya bangkit kembali menghadapi lawan-lawannya. Apalagi Espargaro, Marc Marquez, Thomas Luthi dan Bradley Smith mampu memasang pertahanan yang cukup kuat. Tapi agresifitas pembalap tuan rumah itu cukup tinggi dan sulit untuk ditepis oleh pembalap lainnya.

Sementara Espargaro yang berharap besar meraih kemenangan fantastis di kandang lawan, justru harus menerima kekalahannya oleh pembalap tuan rumah. Meski sempat melihat peluang besar di menjelang tikungan terakhir, tapi performa Iannone yang cukup perkasa di akhir balapan membuatnya kesulitan untuk menyusul pembalap Crazy Joe itu.

Bukan hanya pertarungan untuk meraih kemenangan saja yang jadi tontonan seru, namun juga posisi finish di urutan ketiga antara Thomas Luthi dan Bradley Smith. Dimana Luthi unggul sangat tipis dari Smith yaitu 0,009 detik. Sedangkan pembalap yang juga dijagokan meraih kemenangan di Mugello yaitu Marc Marquez, hanya mampu finish di urutan 5.

Marquez sendiri tampil cukup agresif, namun hampir terjatuh di 8 lap terakhir. Beruntung ia masih bisa bangkit dan kembali bertarung untuk meraih posisi finish terbaik. (otosport.co.id)

Hasil Moto2 Italia :
1. Andrea Iannone
2. Pol Espargaro
3. Thomas Luthi
4. Bradley Smith
5. Marc Marquez
6. Scott Redding
7. Takaaki Nakagami
8. Dominique Aegerter
9. Claudio Corti
10. Johann Zarco

Tidak ada komentar:

Posting Komentar