Blogger Widgets

Senin, 09 Juli 2012

Jorge Lorenzo: Semua Bisa Berubah Dalam Satu Balapan

Jorge Lorenzo mengaku gembira dapat memperlebar keunggulan poin di klasemen setelah berhasil mengamankan podium kedua MotoGP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada Hari Minggu.



Lorenzo memulai 30 lap balapan seri kedelapan MotoGP 2012 dari posisi kelima dan dapat merangkak naik di posisi ketiga. Tetapi karena Bridgestone menyarankan Lorenzo untuk memakai ban keras pada balapan kali ini, hal itu justru membuatnya tak dapat mengejar duo pembalap Repsol Honda yang mendominasi pertarungan untuk memperebutkan kemenangan.

Tersadar dirinya takkan mampu memenangkan race di trek yang tidak disukainya, Jorge Lorenzo hanya berupaya bertahan di posisi ketiga menahan perlawanan Andrea Dovizioso yang berada tak jauh di belakangnya.

Kemudian, pada lap terakhir Casey Stoner yang berada di posisi kedua terjatuh hingga gagal finish. Podium keduapun diambil alih oleh Jorge Lorenzo hingga menyentuh finish line.

Dengan terjatuhnya Stoner, kini Lorenzo memimpin 14 poin dari rival terdekatnya Dani Pedrosa.

Jorge Lorenzo berkata: “Semuanya bisa benar-benar berubah dalam satu balapan. Di Belanda kami unggul 25 poin, kemudian kami tak mendapat poin, dan jatah mesin berkurang satu. Kami sangat kecewa saat itu.

“Kemudian hari ini kami mendapat sejumlah keberuntungan dari kecelakaan yang tidak menguntungkan Casey. Saya sudah senang bisa menyelesaikan balapan di posisi ketiga hari ini karena motor dan ban belakang tidak begitu bagus.

“Balapan berjalan sulit. Kelihatannya saya selalu finish kedua di trek ini. Saya lebih suka tidak terjatuh di Assen dan Casey tidak jatuh di sini. Tetapi itulah terkadang yang terjadi pada balapan. Kami berjuang keras sepanjang pekan terhadap cuaca yang berubah-ubah, jadi kami harus senang dengan hasil akhirnya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar