Blogger Widgets

Minggu, 29 Juli 2012

Lorenzo Akui Tak Mudah Raih Pole MotoGP AS

Rider tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo mengaku tak mudah untuk bisa meraih pole position di MotoGP Amerika Serikat. Bahkan, Por Fuera mengungkapkan jika dirinya harus tampil 'nyaris sempurna' demi bisa meraih posisi start terdepan.

Sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, Minggu (29/7/2012) dinihari WIB, Lorenzo sempat mendapatkan perlawanan sengit dari duo Repsol Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Catatan waktunya juga beberapa kali dilampaui oleh Stoner.

Namun, memanfaatkan tenaga besar yang dihasilkan oleh motor Yamaha YZR-M1, Lorenzo akhirnya sukses mengamankan pole position dengan torehan waktu 1 menit 20.554 detik.

Juara dunia MotoGP 2010 itu mampu unggul 0.074 detik dari Stoner yang menempati posisi runner-up, serta 0.352 detik dari Pedrosa yang akan mengawali balapan dari tempat ketiga.

"Saya harus melakukan satu putaran yang nyaris sempurna untuk bisa meraih pole position. Saya tahu Casey dan Dani juga ingin meraih pole. Kami berhasil meraih posisi start tedepan, dan saya rasa kami akan memiliki jarak yang bagus dalam balapan besok," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

"Saya harus tampil hingga batas maksimal, khususnya di tikungan terakhir. Saya berada pada kemiringan yang sempurna dan membuka gas sesegera mungkin," lanjutnya.

Kendati sukses meraih pole, Lorenzo tak ingin jumawa. Baginya yang terpenting adalah merengkuh kemenangan dibalapan yang akan berlangsung pada Senin (30/7/2012) dinihari WIB.

"Dalam percobaan pertama dari dua usaha untuk bisa meraih torehan lap sempurna sempat terhadang karena lintasan cukup ramai, jadi saya harus menunggu di saat yang tepat. Meski begitu, hal terpenting adalah balapan besok, pole position sangat menyenangkan namun balapan adalah yang paling utama," tuntas pebalap asal Spanyol tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar