Blogger Widgets

Senin, 09 Juli 2012

MOTOGP: Lorenzo Beruntung di Sachsenring, Rossi Curi Tambahan 10 Poin

Balap Moto GP seri ke-8 di Sachsenring Jerman hari ini, Minggu (8/7/2012), membawa keberutungan Bagi Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) dan Valentino Rossi (Ducati).



Keberuntungan itu hadir di tengah kebuntungan Casey Stoner (Repsol Honda) yang gagal finish, padahal pebalap Australia itu turun lintasan sebagai pemegang pole position.



Lorenzo maupun Rossi merupakan pebalap di dua 'kasta' yang berbeda. Lorenzo saat ini memegang puncak klasemen setelah mendapatkan tambahan 20 poin ketika finish di urutan ke-2 di belakang Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang tampil menjadi jawara di Sachsenring.



Lalu bagaimana dengan 'The Doctore' Rossi? Pebalap asal Italia itu sebenarnya tampil cemerlang di Sirkuit Sachsenring. Bayangkan, Rossi harus memulai start di urutan ke-10, tetapi berhasil finish di urutan ke-6. Padahal, Rossi memulai start dari posisi ke-9.



Ini berkebalikan dengan nasib rekan satu timnya, Nicky Hayden, yang memulai start di posisi ke-7 tetapi finish di posisi ke-10.



Jadi, boleh dibilang Rossi berhasil menyelamatkan muka Tim Ducati dari keterpurukan. Dengan finish di posisi ke-6, Rossi mendapat tambahan nilai 10 menjadi 71. Di klasemen, posisi Rossi bertahan di urutan ke 6, sedangkan Hayden berada di urutan ke-8 dengan total perolehan poin 65.



Namun, secara total memang motor Ducati kurang kompetitif, karena masih kalah jauh dibandingkan dengan Honda dan Yamaha. (sut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar