Blogger Widgets

Senin, 30 Juli 2012

Jorge Lorenzo Akui Ketangguhan Casey Stoner

Hasil kurang memuaskan diraih Jorge Lorenzo dalam MotoGP AS di Sirkuit Laguna Seca. Dalam balapan tersebut, rider Yamaha itu harus mengakui ketangguhan rivalnya Casey Stoner, yang menjadi juara sehingga dirinya harus puas berada di posisi kedua.

Namun begitu, secara sportif Lorenzo mengakui keunggulan Stoner dan mengakui jika pebalap Australia itu memang lawan yang tangguh. "Aku tahu Casey tangguh, dan semakin cepat di setiap lap," aku Lorenzo di Autosport.

Dalam balapan kali ini, Lorenzo tampil cukup baik lantaran bisa mempertahankan posisi terdepan hingga pertengahan lomba. Sayang dalam satu kesempatan di lap 22, dia berhasil disalip Stoner yang sebelumnya memang terus menguntitnya.

Dari pengamatan Lorenzo, hasil balapan tersebut tidak lepas dari strategi Stoner yang menggunakan ban belakang lebih lunak, berbeda dari dirinya sendiri dan para pebalap di posisi depan lainnya. "Tampaknya ban yang lebih lunak memang lebih baik dan konsisten."

Akan tetapi, Lorenzo juga menilai Stoner memang tampil luar biasa di Laguna Seca sehingga mampu mengalahkannya, terlepas dari faktor strategi tersebut. "Apapun, hari ini Casey adalah yang terbaik. Ia adalah yang tercepat dan paling konsisten. Ini bukanlah hariku, ini adalah harinya Casey," tandas Lorenzo.

Kemenangan ini masih menempatkan Stoner di urutan tiga klasemen dengan 173 poin. Pebalap Honda ini tertinggal 32 poin dari Lorenzo yang ada di puncak klasemen dengan 205 poin. Sementara Pedrosa ada di urutan dua dengan 182 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar