Blogger Widgets

Senin, 28 Oktober 2013

Hasil MotoGP 2013 Aragon Spanyol: Marc Marquez Kembali Perlebar Jarak Dari Jorge Lorenzo

Marc Marquez berhasil memperlebar jarak angka dari kejaran Jorge Lorenzo di klasemen pembalap melalui kemenangan heroik di depan pendukungnya sendiri pada gelaran MotoGP 2013 Aragon Spanyol.

Kemenangan Marquez kali ini diwarnai insiden kontroversial pada putaran ke-6 dimana dirinya dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, terlibat singgungan kecil yang menyebabkan fungsi kontrol traksi motor milik Pedrosa rusak.

Akibat dari kejadian itu, Pedrosa mengalami high-side dan harus rela keluar lomba lebih dulu untuk mendapat perawatan. Beruntung tidak ada cedera serius yang dialami Pedrosa pada insiden kali ini.

Sementara itu, Marquez yang sempat melebar ke luar lintasan mampu segera kembali ke dalam lintasan untuk mengejar ketertinggalannya dari Lorenzo di posisi pimpinan lomba.

Puncaknya pada delapan putaran setelah insiden tersebut terjadi, Marquez berhasil melewati Lorenzo untuk mengambil alih pimpinan lomba.

Lorenzo sempat terlihat akan memberikan perlawanan pada beberapa putaran tersisa. Namun Marquez mampu merespon ancaman tersebut dengan baik hingga akhirnya ia keluar sebagai pemenang pada akhir lomba diikuti Lorenzo di posisi kedua.

Perebutan posisi ketiga berakhir pada putaran terakhir MotoGP 2013 Aragon Spanyol setelah Valentio Rossi berhasil keluar dari tekanan yang dilancarkan oleh Alvaro Bautista, Stefan Bradl, dan Cal Crutchlow di sepanjang lomba.

Pertarungan sengit antara Bautista dan Bradl yang terjadi pada beberapa putaran jelang finis memudahkan Rossi memperlebar jarak dari keduanya dan mampu finis tanpa tekanan di tempat ketiga.

Bautista kemudian menyusul ditempat keempat diikuti Bradl dan Crutchlow yang melengkapi enam besar pembalap seri Aragon.

Rekan satu tim Crutchlow, Bradley Smith, berhasil selesai ditempat ketujuh pada lomba kali ini. Smith mampu mengungguli duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden, yang selesai ditempat kedelapan dan kesembilan secara berurutan.

Posisi terakhir di sepuluh besar jatuh kepada pembalap tim Pramac asal Italia, Andrea Inanone. Sementara itu, juara kategori CRT pada lomba kali ini menjadi milik Aleix Espargaro dari tim Aspar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar