Blogger Widgets

Senin, 28 Oktober 2013

Lorenzo Penantang Terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Musim balapan MotoGP 2013 masih menyisakan lima seri. Namun, sejumlah kalangan telah berani meramalkan gelar juara tinggal diperebutkan oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Salah satu yang berpandangan demikian adalah Kevin Schwantz. Berdasarkan penilaian pembalap legendaris asal Amerika Serikat itu, Marquez adalah kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia musim ini.

Menurut pengamatannya sejak tes pramusim, pembalap usia 20 tahun itu akan sangat sulit dibendung.

"Hanya Lorenzo yang bisa menahannya," kata Schwantz seperti dilansir laman Crash.

Pandangan Schwantz tersebut bukan tanpa alasan. Menurut dia, Marquez telah membuktikan ketangguhan luar biasa di atas trek.

Ia mencontohkan ketika Marquez mengalami kecelakaan pada sesi latihan Ahad pagi di Silverstone dan Misano. Usai tabrakan, pembalap debutan itu masih tetap tampil garang pada sesi balapan.

Schwantz membandingkan fakta tersebut dengan hal serupa yang dialami Lorenzo dan pesaing kuat lainnya, Dani Pedrosa.

Keduanya sempat mengalami kecelakaan pada pertengahan musim dan mengalami cedera bahu. Tak seperti Marquez, kedua pembalap itu harus absen dan menurun penampilannya akibat kecelakaan tersebut.

Melihat kebangkitan Lorenzo pada dua seri terakhir, Schwantz menilai sang juara bertahan masih punya peluang besar. Syaratnya, imbuh Schwantz, Lorenzo harus terus menekan sejak sesi kualifikasi agar mendapat posisi bagus pada sesi race.

"Jika Lorenzo tak mampu melakukannya, maka Marquez akan melaju sendirian. Lorenzo adalah penantang terakhir Marquez," papar mantan juara dunia 500cc musim 1993 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar