Blogger Widgets

Senin, 28 Oktober 2013

Lorenzo Sambut Kemenangan Perdana di "Kandang Honda"

MOTEGI – Jorge Lorenzo untuk kali kedua berturut-turut (setelah di GP Australia), sukses mendaki podium tertinggi seri Motegi, Siang tadi. Sang juara bertahan tengah dilanda euforia lantaran sanggup menang di trek kandang rival – Honda.

Ya, Lorenzo pribadi sejatinya belum pernah sekalipun menang di Motegi, sejak terjun ke MotoGP di kelas 125cc, 2002 silam dan kemenangan ini yang yang pertama kali untuknya. Di GP Jepang ini juga Lorenzo sekaligus mengantarkan kemenangan ke-200 untuk timnya, Factory Yamaha.

Lorenzo sendiri, mengaku senang bisa menang untuk kali pertama di trek yang sedianya, merupakan tempat langganan juara Honda. Tapi dengan konsentrasi penuh, rider tim garpu tala itu melesat cepat kendati sempat ambil risiko dengan menggunakan compound ban soft sejak awal.

“Melihat klasifikasi balapan di lima besar, para pembalap Honda menyusul di belakang saya dan itu normal karena trek ini sebenarnya trek yang paling cocok untuk mereka. Bisa menang di trek kandang Honda dengan kemenangan ke-200 untuk Yamaha, juga dengan mengambil risiko saat menggunakan ban soft, merupakan kebahagiaan tersendiri,” ujar Lorenzo.

“Balapan ini sebenarnya cukup menguras fisik, tapi saya tetap mempertahankan konsentrasi dan saya memang benar-benar menginginkan kemenangan ini,” lanjutnya, sebagaimana dinukil MotoGP.com, Minggu (27/10/2013).

Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar