Blogger Widgets

Minggu, 20 Oktober 2013

Jorge Lorenzo Juara GP Australia 2013

PHILIPS ISLAND (Pos KOta) - Tampil gigih dan pantang manyerah Jorge Lorenzo (Yamaha Factory/Spanyol) akhirnya berhasil merebut juara balapam MotoGP seri GP Australia, Minggu (20/10), di Sirkuit Philips Island Melbourne, Australia.

Pesta pora Lorenzo memenangkan GP Australia terlihat saat naik podium. Ia terlihat penuh gembira karena kemenangan di GP Australia membuka kembali perburuan mengejar gelar Juara Dunia musim 2013.

Ia kini hanya berselisih 18 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol).

Nasib sial dialami Marquez yang harus didiskualifikasi dari balapan. Ia yang selama balapan berada di posisi ketiga, harus merelakan kehilangan posisinya itu dan menyelesaikan balapan lebih awal karena kibaran Black Flag di lap ke-14.

Kibaran Black Flag itu sebagai hukuman karena Marquez terlambat masuk pitlane, yang mana diharuskan maksimal seluruh pebalap melakukannya di lap ke-10.

Lorenzo yang start terdepan sukses menjaga posisinya hingga akhir balapan dengan keunggulan 6,936 detik dari Dani Pedrosa (Honda Repsol/Spanyol) yang finis di posisi kedua.

Sedangkan Valentino Rossi (Yamaha Factory/Italia) memenuhi ambisinya untuk naik podium dengan finis di tempat ketiga.

Melengkapi posisi lima besar adalah Cal Crutchlow (Yamaha Tech 3/Inggris) dan Alvaro Bautista (Honda Gresini/Spanyol). Sedang di posisi ke-6 sampai 10 ada Bradley Smith (Yamaha Tech 3/Inggris), Nicky Hayden (Duicati/AS), Andrea Iannone (DSucati Pramac/Italia), Andrea Dovizioso (Ducati/Italia), dan Randy de Puniet.

Seri MotoGp semakin menarik di dua balapan tersisan di Motegi dan Valencia. Tiga pembalap, yakni Marquez, Loreno dan Pedrosa sama-sama masih punya peluang lebar untuk menemenangi gelar Juara Dunia dan seri akan berlangsung sampai akhir musim di Valencia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar