Blogger Widgets

Rabu, 16 Oktober 2013

Orang Indonesia Pelanggan MotoGP Malaysia

"Kami tidak memiliki data statistik secara rinci, tetapi secara umum jumlah rombongan dari Indonesia yang kami antar saat ada balapan (MotoGP) selalu meningkat," tutur Khairil Fairus bin Che Lah, Marketing Director PT Inti Global Insus, sebuah agen perjalanan di Malaysia, kepada detiksport di Sepang, Minggu (12/10/2013).

Menurut Khairil, jumlah penonton asal Indonesia tidak hanya secara berombongan tetapi juga perorangan. Selain dari Jakarta, fans-fans itu berasal dari berbagai kota lain seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Medan dan lain-lain.

"Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang tidak satu kali ke sini, tapi sudah beberapa kali," tambah Khairil.

Seorang fans bernama Muhammad Faisal, mengiyakan data yang disampaikan Khairil tersebut. Ia tahun ini kembali menonton MotoGP di Sepang setelah tahun lalu juga menyaksikannya bersama sejumlah temannya.

"Kalau dari yang saya lihat, penggemar MotoGP di Indonesia terus meningkat, apalagi ada tayangan langsung dari stasiun televisi," ucap warga Kalibaru, Cilodong, Depok, Jawa Barat itu.

Tingginya minat fans di tanah air terhadap Moto GP dicermati PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Akhir pekan ini pabrikan tersebut mengajak sekitar 300 orang yang antara lain terdiri dari karyawan dealer dengan kinerja terbaik, serta 30 orang pemenang undian pembelian motor Yamaha livery Motogp.

Detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar