Blogger Widgets

Sabtu, 19 Oktober 2013

Lorenzo: Karena Burung, Mungkin Saya Jadi Lebih Cepat

PHILLIP ISLAND – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mencatatkan waktu terbaik saat kualifikasi (Q2) sehingga merebut posisi start terdepan untuk lomba Minggu besok.Hasil ini disambutnya dengan antusias, lantaran di awal sesi, konsentrasinya sempat diganggu burung camar.

Di putaran pertama Q2, Lorenzo menerjang burung camar, sehingga burung tersebut tersangkut di bagian depan motornya. Ini membuat dia harus menepi untuk membuang burung nahas yang tersangkut di radiator itu.

“Saya sempat terpengaruh dengan burung di awal-awal putaran. Beruntung kami bisa menyingkirkannya dan saya bisa bertarung lagi kedua kalinya, tanpa penumpang. Mungkin karena ini saya jadi lebih cepat dan bisa meraih pole position,” kata Lorenzo, seperti dikutip Crash, Sabtu (19/10/2013).

Bertarung di sirkuit yang permukaannya baru diperbaiki, Lorenzo bersaing ketat dengan rookie milik Repsol Honda, Marc Marquez. Tapi kali ini, Lorenzo sukses mendepaknya dari daftar catatan pembalap tercepat yang berhak ada di posisi terdepan saat awal lomba.

Lorenzo menorehkan waktu terbaik , 1 menit 27.899 detik, lebih cepat 0.221 detik dari Marc Marquez, yang punya kans besar menjadi juara dunia 2013 di GP Australia ini. Di belakangnya, lagi rekan setimnya, Valentino Rossi, terpaut 0.748 dari Lorenzo.

“Saya sangat senang karena bisa mendorong batas kemampuan saya saat melahap putaran, dan saya mendapatkan waktu yang sangat bagus,” kata Lorenzo.

Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar