Blogger Widgets

Jumat, 11 Oktober 2013

Lorenzo: Keselamatan Pembalap Tak Penting

SEPANG – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memanfaatkan betul momen diberikannya hukuman satu poin penalti pada Marc Marquez oleh Race Direction sebagai ajang untuk menyindir hal-hal yang terjadi di MotoGP belakangan ini. Melalui sindirannya, Lorenzo berujar bahwa keselamatan tak penting, selama penonton senang.

Gelaran MotoGP musim ini diramaikan oleh aksi pembalap rookie dari tim Honda, Marc Marquez yang dinilai terlalu agresif dan nekat, sehingga berpotensi membahayakan para pembalap lain. Nyaris membuat Lorenzo terjatuh pada balapan Jerez lalu, Marquez menjadi salah satu penyebab crash yang dialami rekannya, Dani Pedrosa pada balapan di Aragon lalu.

“Kami bisa menampilkan pertunjukkan yang lebih bagus pada olahraga ini karena keselamatan para pembalap tidak terlalu penting. Hal utama adalah para penonton menikmati pertunjukan,” ujar Lorenzo, sebagaimana dilansir Crash, Jumat (11/10/2013).

“Aksi di Jerez merupakan pertunjukkan hebat, lihat juga para marshal berhamburan layaknya ayam-ayam (menghindari motor Marquez) di Silverstone, itu adalah pertunjukkan hebat. Di Laguna Seca dia menyalip Valentino lewat bagian luar trek, itu hebat. Jadi, mereka harusnya memberi insentif untuk aksi-aksi dengan tipe seperti ini,” lanjutnya.

Masih dengan nada menyindir, Lorenzo juga mengatakan bahwa gaya membalap aman yang ditunjukkan dirinya, Dani Pedrosa, atau Casey Stoner tak bagus bagi kelangsungan MotoGP. Menurut rider 26 tahun itu, demi pertunjukan yang lebih baik dan membuat penonton senang, para pembalap semestinya menampilkan gaya membalap agresif seperti Marquez.

“Inilah yang disukai orang-orang, pertarungan seperti ini. Mereka bilang ‘Marc luar biasa. Kami tak suka para pembalap seperti Dani, Lorenzo, atau Stoner yang tak memiliki gaya bertarung yang bagus’. Saya bisa celaka di Jerez, Dani celaka dengan buruk di Aragon, dan sebelumnya, pembalap-pembalap Moto2 juga. Tapi, untuk pertunjukan, itu opsi yang bagus,” tutupnya.

Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar