Blogger Widgets

Senin, 21 Oktober 2013

Latihan Ganti Motor, Kunci Kemenangan Jorge Lorenzo

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengatakan kunci keberhasilannya memenangkan balapan MotoGP Australia adalah karena sebelumnya dia sudah melakukan latihan pergantian motor. Pembalap yang sempat mengalami insiden menabrak buruk camar di kualifikasi itu merasa mantap pada saat balapan sesungguhnya.

"Kami sudah latihan untuk pergantian motor dan itu adalah satu di antara kunci keberhasilan kami memenangkan balapan ini. Saya sempat lambat di sesi pemanasan dan kami sempat melakukan pergantian hal yang lain. Kami juga mengganti strategi dan membuat beberapa kemajuan. Saya bisa cepat pada balapan, tapi Marc dan Dani Pedrosa juga sangat cepat," kata Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Sempat terjadi kontak antara Lorenzo dengan Marquez di balapan ini sebelum Marquez dihentikan balapannya. Lorenzo menjelaskan; "Saya sempat terlambat mengerem dan Marc muncul dari pit lane, jadi kami bersentuhan dan kami beruntung terhindar dari kecelakaan. Kami sama-sama salah, dia tak melihat siapa yang datang, tapi kondisinya memang 50-50. Orang yang sudah lebih dulu di trek harus lebih diprioritaskan, tapi saya tak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Marc hari ini. Apakah ini karena kesalahan dia atau karena kesalahan timnya, atau bisa juga dia tidak melihat pit board," kata Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar