Blogger Widgets

Senin, 28 Oktober 2013

Raih Pole, Lorenzo Sempat Harap-harap Cemas

MOTEGI – Juara dunia, Jorge Lorenzo berhasil meraih pole position MotoGP Jepang yang berlangsung di Motegi, Sabtu (26/10/2013). Ini menjadi pole position keempatnya sepanjang turnamen musim 2013 dan kedua beruntun, setelah berhasil dilakukannya di Phillip Island, Australia.

Pencapaian yang memuaskan bagi pembalap berjuluk X-Fuera tersebut, lantaran hasil ini diraih dengan cuaca buruk di langit Motegi. Bahkan sesi latihan bebas yang seharusnya berlangsung pada Jumat (25/20/2013), terpaksa dibatalkan dan rencananya bakal dilakukan sebelum balapan besok.

“Saya sangat senang bisa meraih pole position kedua berturut-turut, setelah Phillip Islands. Ini sulit, karena terakhir kali saya sukses di trek basah, terjadi di Assen. Jadi saya tidak memiliki kenangan yang baik! Pada awalnya saya sangat berhati-hati dan takut, " ujar Lorenzo, usai sesi kualifikasi.

Di samping itu, pencapaian lain dari hasil kualifikasi ini adalah Lorenzo dengan motor Yamaha M1-nya, bisa berpeluang memotong jarak dari pimpinan klasemen, Marc Marquez, yang kini unggul 34 poin. Dan, balapan berikutnya di Valencia, bisa menjadi penentu apakah Lorenzo bisa mempertahankan juara atau harus melepasnya ke Marquez.

“Kami beruntung memiliki begitu banyak waktu untuk mendapatkan kepercayaan, sedikit demi sedikit saya mulai melakukan yang lebih baik dan akhirnya saya melakukan waktu lap yang sangat baik. Dalam teori besok akan berada di trek kering, jadi mari kita lihat apa yang bisa terjadi,” tegas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar