Blogger Widgets

Minggu, 31 Oktober 2010

Jorge Lorenzo Pensiun, Ingin Jadi Pelukis dan Aktor


Mau Jadi apa Jorge Lorenzo jika tidak menjadi rider MotoGP? Apa hobi juara dunia MotoGP 2010 itu? Lorenzo membeberkannya saat wawancara dengan Daily News & Analysis.

Lorenzo disambut bak pahlawan ketika kembali ke kampung halamannya di Palma de Mallorca, Spanyol. Dan rider Fiat Yamaha itu bisa santai sejenak setelah memastikan gelar MotoGP 2010 di Sepang, tiga pekan lalu.

Saat diwawancarai Daily News & Analysis, pembalap 23 tahun ini bicara mengenai kehidupannya di luar balapan. Berikut beberapa penggalan wawancaranya:

Jika tidak menjadi rider motor, Anda akan menjadi apa?

Mungkin pelukis atau pun aktor. Tapi, saya tidak yakin. Menjadi seorang rider adalah hal terhebat yang bisa terjadi dalam hidup saya.

Apa hobi Anda di luar sirkuit?

Bermain internet, membaca buku, ke pantai, nongkrong bersama teman dan bermain Xbox 360.
Bagaimana menurut Anda tentang fans wanita?

Saya pria beruntung dan punya banyak fans dari Asia. Saya sangat bangga dan berharap semakin banyak dalam beberapa tahun ke depan.

Spanyol tahun ini gemilang dalam olahraga. Piala Dunia 2010, Rafael Nadal menjadi nomor satu dunia, Alberto Contador juara Tour De France dan sekarang Anda jadi juara dunia MotoGP 2010. Bagaimana tanggapan Anda?
Anda lupa dengan (Pau) Gasol di Los Angeles Lakers, (Fernando) Alonso berpeluang juara F1 bersama Ferrari. Ini mungkin era terbaik dalam sejarah olahraga kami. Masyarakat Spanyol harusnya menikmati momen ini, kami tidak pernah melihat konsistensi sebelumnya.

Apakah Anda punya teman atlet dari olahraga lain?

Saya kenal (Carles) Puyol dan (Andres) Iniesta dengan baik. Kami di bawah manajemen yang sama tahun lalu. Mereka sangat baik. Saya juga kenal dengan (Samuel) Eto’o, sejumlah pemain tenis dan Alonso.

Anda lahir di Mallorca, daerah yang sama dengan Rafael Nadal. Apakah Anda dekat dengannya?
Saya kenal dia, tapi kami tidak pernah berada di posisi yang sama. Dia terus terbang ke penjuru dunia dan dia tinggal di Mallorca. Saya juga melakukan hal itu, tapi tinggal di Barcelona sejak 2008.

Anda bermain kriket sebelum balapan di Silverstone, bagaimana menurut Anda olahraga itu?

Saya melihatnya seperti dari dunia lain. Spanyol ada di dunia lain, kami sama sekali tidak mengerti. Tapi, semuanya berjalan dengan lucu, menarik dan olahraga yang sopan. Saya sudah menyaksikan pertandingan bisbol, tapi belum pernah memainkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar