Blogger Widgets

Sabtu, 09 Oktober 2010

Raih Pole, Lorenzo Selangkah lagi Juara

SEPANG--MICOM Jorge Lorenzo tinggal selangkah lagi untuk memastikan gelar juara MotoGP 2010 setelah mampu meraih pole position di kualifikasi Grand Prix Sepang Malaysia, Sabtu (9/10). Tampil tercepat, pembalap Fiat Yamaha itu hanya butuh finish di 10 besar untuk mengunci gelar musim ini.

Lorenzo memastikan pole keenamnya musim ini setelah mencatat waktu tercepat, dua menit 01,537 detik untuk lomba yang akan digelar Minggu (10/10) esok. Catatan pembalap 23 tahun ini berhasil menyingkirkan catatan milik pembalap Ducati Nicky Hayden yang hanya mampu finish di tempat kedua dengan waktu 2:01,637 dan pembalap pembalap Honda asal Italia Andrea Dovizioso di tempat ketiga dengan catatan waktu 2:01,829.

"Saya sungguh ingin meraih pole hari ini ketika tahu bahwa balapan ini bakal ketat dan sulit untuk merebut kemenangan besok," kata Lorenzo. "Ini merupakan bagian penting dari karir saya dan saya akan mendorong kuat untuk menempatkan dirisaya di posisi terbaik, masih ada beberapa masalah dengan motor saya tapi kami sudah bekerja keras dan mengusahakan satu lap yang sangat bagus untuk memberi kami posisi pole," tambah pembalap Fiat Yamaha tersebut.

Meski masih menyisakan tiga balapan lagi setelah GP Malaysia ini, Lorenzo tetap akan berusaha memenangi gelar kedelapannya musim ini daripada memilih bermain aman untuk memastikan gelar.

Sementara itu barisan kedua akan diisi oleh pembalap AS Ben Spies, pembalap Australia Casey Stoner dan juara dunia Valentino Rossi yang catatan waktunya terpaut kurang dari satu detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar