Blogger Widgets

Minggu, 10 Oktober 2010

Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2010, Rossi Juarai GP Malaysia

SEPANG, (PRLM).- Tim Fiat Yamaha merayakan pesta gelar juara dunia MotoGP yang kelima kalinya dengan sempurna pada “Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix” di sirkuit Sepang Minggu (10/10). Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha/Spanyol) menjadi juara dunia MotoGP 2010 pertama kali setelah finis ketiga.

Sementara juara dunia MotoGP 7 kali sekaligus juara bertahan MotoGP 2009 Valentino Rossi (Fiat Yamaha/Italia) memenangi GP Malaysia dengan waktu 41 menit 03,448 detik mengalahkan perlawanan sengit Andrea Dovizioso (Repsol Honda/Italia) di urutan kedua terpaut tipis 0,224 detik, Lorenzo yng start dari “pole position” finis di urutan ketiga + 6,035 detik. Bagi Rossi yang baru sembuh dari cedera patah kaki di GP Italia kemenangan di Malaysia adalah yang kedua musim ini setelah mememenangi seri perdana GP Qatar.

Sementara nasib sial dialami juara dunia MotoGP 2007 Casey Stoner (Ducati Marlboro/Australia) yang terjatuh di lap kesatu sehingga ambisinya mencetak “hattrick” gagal setelah sebelumnya beruntun memenangi GP Aragon dan Jepang.

“Ini adalah momen penting dalam karir saya di balap motor, menjadi juara dunia MotoGP pertama kali setelah tiga tahun berlaga di arena MotoGP. Pada lomba tadi saya berusaha maksimal untuk memenangi lomba namun setelah dilewati Dovi dan Vale, saya tidak terlalu forsir karena ban gripnya mulai berkurang, jadi sesuai target adalah mengamankan gelar juara dunia 2010 di Malaysia,” ujar Lorenzo pada jumpa pers yang juga dihadiri Pikiran Rakyat Lintas Media.

Juara dunia MotoGP 2010 direbut Lorenzo (Fiat Yamaha) karena setelah seri XV GP Malaysia, raihan angkanya 313 poin tak mungkin disusul Dani Pedrosa (Repsol Honda) 228 poin (terpaut 85) dengan tiga seri tersisa (total poin 75). Pedrosa absen di Jepang dan Malaysia karena cedera patah tulang pundak. Posisi ketiga Valentino Rossi (Fiat Yamaha) 181, keempat Casey Stoner (Ducati Marlboro) 180 dan kelima Andrea Dovizioso (Repsol Honda) 179.

.Pada kelas Moto2, GP Malaysia juga jadi penentu gelar juara dunia di kelas baru ini jadi milik Toni Elias (Gresini-Moriwaki/Spanyol) setelah finis di urutan keempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar