Blogger Widgets

Minggu, 03 Oktober 2010

Lorenzo Terkejut Hanya di Posisi 4

MOTEGI, Kompas.com - Jorge Lorenzo terkejut dengan hasil kualifikasi yang diraihnya, Sabtu (2/10/10), karena dalam sesi untuk menentukan posisi saat balapan besok, pebalap Fiat Yamaha ini terlempar dari grid pertama dan hanya mampu berada di peringkat empat. Meskipun demikian, Lorenzo tetap yakin bisa bertarung untuk memperebutkan kemenangan di Motegi, Jepang.

Memang, posisi empat bukanlah raihan yang buruk. Akan tetapi bagi Lorenzo, yang sudah tiga musim memperkuat Yamaha, ini merupakan prestasi paling buruk sepanjang kualifikasi MotoGP 2010. Sebab, selama ini dia selalu mengisi posisi di grid pertama.

"Saya sedikit kecewa karena ini bukanlah hasil yang sesuai harapan," ujar pebalap Spanyol ini. "Saya lebih suka jika berada di baris depan dalam balapan di Jepang, yang merupakan rumah Yamaha, setelah tadi pagi memperpanjang kontrak dua tahun bersama mereka.

"Tetapi ini hanyalah kualifikasi dan hal terpenting adalah bahwa kami siap untuk menghadapi balapan besok, kami memiliki kecepatan yang bagus dan kami hanya perlu melakukan satu atau dua hal kecil untuk dikerjakan. Sore ini saya mencoba mesin baru untuk pertama kalinya dan saya merasa bagus saat gigi yang tinggi.

"Ini adalah untuk pertama kalinya bagi saya sepanjang musim ini, berada di baris kedua, tetapi saya masih dekat dengan barisan depan dan saya akan berusaha melakukan start yang bagus."

Manajer tim Lorenzo, Wilco Zeelenberg, juga tak terlalu khawatir dengan hasil kualifikasi ini. Menurutnya, tak ada yang salah dengan kecepatan pebalapnya tersebut, yang sudah dipastikan menjadi juara dunia 2010 setelah kemarin Dani Pedrosa jatuh dan cedera, sehingga absen selama beberapa balapan.

"Meskipun gagal di barisan depan untuk pertama kalinya, ini merupakan sesi yang bagus bagi kami," ujar Zeelenberg.

"Kecepatan Jorge sangat kuat, kami hanya tidak bisa meraih satu lap dengan sempurna. Tetapi kami berada di peringkat empat dan ritmenya sangat konsisten dan cepat, sehingga bagi kami ini bukanlah sebuah drama."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar