Blogger Widgets

Minggu, 31 Oktober 2010

Pembuktian Lorenzo

ESTORIL - Jorge Lorenzo membuktikan dirinya layak menyandang gelar juara musim ini. Pembalap FIAT Yamaha kembali berhasil naik podium teratas pada GP Portugal 2010, Minggu (31/10/2010).

Lorenzo yang memulai balapan dari grid terdepan tampil semakin matang dengan semangat pantang menyerah hingga akhir balapan. Kendati sempat dibalap rekan satu timnya, Valentino Rossi, rider asal Spanyol berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish dengan catatan waktu tercepat 46 menit 17.962 detik.

Rossi harus puas membuntuti Por Fuera di posisi kedua. The Doctor sebenarnya tampil ngotot di awal balapan. Bahkan dia sempat melewati Lorenzo dan memisahkan diri cukup jauh dari juara dunia 2010. Sayang, juara dunia tujuh kali tidak mampu bertahan di posisi terdepan dan harus menyerah dari kejaran Lorenzo.

Kompatriot Rossi yang membela Repsol Honda, Andrea Dovizioso berhasil meraih podium terakhir. Dia tertinggal 26.475 dari Lorenzo.

Untuk posisi keempat kembali ditempati oleh Italiano, yakni rookie Gresini Marco Simoncelli. Dia selanjutnya diikuti oleh salah satu jagoan Ducati Nicky Hayden.

Dani Pedrosa yang sudah kembali gagal menampilkan performa maksimal. Dia hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. Sementara nasib sial menyambangi Casey Stoner yang untuk kali kesekian jatuh di lintasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar