Blogger Widgets

Jumat, 15 Oktober 2010

MotoGP - Tulisan “Terima Kasih” dan Game Over ala Lorenzo

Ada cara unik yang dilakukan Jorge Lorenzo untuk mengucapkan terima kasih kepada fansnya di seluruh dunia usai menjuarai MotoGP 2010 di Sepang, Minggu (10/10) kemarin. Termasuk fans di Indonesia.
Indonesia memang tidak asing bagi Lorenzo, pasalnya rider 23 tahun ini sudah tiga kali menyambangi Jakarta sebagai salah satu duta Yamaha. Terakhir, Lorenzo datang ke Jakarta bersama Valentino Rossi pada Februari 2010.


Setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP di Sepang, Lorenzo juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan fans-fans di Indonesia.Meski tidak terlihat mengenakan secara langsung, namun baju kemenangan Lorenzo yang digunakan crew Yamaha untuk merayakan sukses J-Lo terdapat tulisan 'Terima Kasih'.


Selain tulisan 'Terima Kasih', ada ucapan terima kasih lainnya dalam lima bahasa lainnya, 'Thank You' (Inggris), 'Grazie' (Italia), 'Gracias' (Spanyol), Merci (Prancis) dan ucapan dalam bahasa Jepang.


Tak hanya itu, pada saat melakukan selebrasi seusai balapan, Lorenzo melibatkan Mario dan Luigi, dua karakter tokoh dalam video game terkenal. Ia juga menunjukkan dua kata bertuliskan 'Game Over'.Tidak jelas ada sesungguhnya aksi teatrikal Lorenzo itu. Bisa saja, yang paling gampang adalah, kompetisi musim ini memang sudah selesai, karena dia sudah menyabet gelar juara.


Namun, sebuah penafsiran lain mengait-ngaitkannya dengan rivalitas internal Lorenzo dengan Rossi. Mario dan Luigi diyakini tokoh kartun yang berdarah Italia, seperti halnya Rossi.
Lalu, Game Over yang dimaksud mungkin saja sebuah pernyataan tersirat bahwa kejayaan Rossi (di musim ini) sudah berakhir. Musim ini juga merupakan tahun terakhir The Doctor membela Yamaha, karena sudah memutuskan pindah ke Ducati.


Faktanya, sejak bergabung dengan Rossi di Fiat Yamaha, Lorenzo terasa betul berusaha menyaingi juara dunia tujuh kali itu. Ketika Rossi mengunjungi Medan di awal Maret, ia secara terbuka "menantang" Lorenzo dengan mengatakan, "biarlah dia belajar sendiri".


Dan persaingan itu semakin terlihat di musim ini, setelah kemampuan Lorenzo meningkat dan Rossi menurun terutama gara-gara cedera yang didapatkan di seri keempat. Bahkan berbagai macam gaya unik Lorenzo saat melakukan selebrasi kemenangan pun masih saja dianggap orang sebagai sesuatu untuk mengimbangi sesuatu yang lebih dulu menjadi trade mark Rossi.


Adapun Rossi, ia memang sudah kalah dari Lorenzo setelah absen empat kali dan performanya tidak membaik setelah comeback, lantaran masih menyimpan cedera. Tapi ia pun menyampaikan selamat pada rekan setimnya itu."Aku harus memberi selamat kepada Jorge. Ia adalah juara yang hebat dan aku pikir akan ada pertarungan sengit di masa depan," ujar Italiano berusia 31 tahun itu.


Kompetisi 2010 memang sudah selesai karena sudah ada juaranya (Lorenzo). Musim depan perlombaan itu dimulai lagi dengan banyak perubahan formasi tim. Rossi bukan lagi Yamaha melainkan Ducati, Casey Stoner kembali ke Honda, Ben Spies menemani Lorenzo di Yamaha, dan lain-lain.

Vivanews-Detik | Global | Sepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar