Blogger Widgets

Jumat, 15 Oktober 2010

Lorenzo: Saya Masih Ingin Menang


PHILLIP ISLAND – Sudah menjadi juara dunia MotoGP tidak membuat Jorge Lorenzo puas. Buktinya, bintang Fiat Yamaha masih membidik kemenangan di Australia, pekan ini.

Lorenzo memang telah memastikan gelar di Malaysia, dua pekan lalu. Namun, targetnya di balapan MotoGP Australia tidak berubah. Dia ingin mencatatkan kemenangan di Sirkuit Phillip Island.

“Ini merupakan sirkuit yang sangat spesial dan berbeda dari lintasan lain,” ungkap Lorenzo. “Saya ingat pertama kali datang ke sini saat masih mengendarai 125cc dan saya benar-benar kalah. Sebab perasaan di lintasan ini berbeda dari tempat lain.”

“Anda tidak tahu bagaimana mengatasinya, namun ini merupakan tahun ke delapan saya di balapan. Jadi, saya sekarang mengerti sedikit lebih banyak mengenai rahasia lintasan ini,” lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.

Namun Lorenzo tidak mudah mewujudkan ambisi itu. Pembalap kelahiran Mallorca tahun harus bersaing dengan dua pembalap papan atas Casey Stoner dan Valentino Rossi, yang tidak pernah menang di Phillip Island sejak 2005 silam.

“Memang sedikit berbeda mendengar panggilan juara dunia, namun target dalam balapan ini sedikit berubah. Saya memang tidak butuh tambahan poin untuk menjadi juara dunia,” tegas pembalap 23 tahun tersebut.

“Tapi, saya ingin finis kejuaraan dengan meraih kemenangan dan saya ingin mencobanya dengan maksimal,” tandasnya sebagaimana dikutip Motorsport, Kamis (14/10/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar