Blogger Widgets

Minggu, 10 Oktober 2010

Konsistensi Dudukkan Lorenzo Jadi Penguasa


SEPANG--MICOM: Jorge Lorenzo memastikan menjadi juara balap motor Moto-GP musim ini, setelah finis ketiga pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (10/10). Konsistensi di lima belas seri berjalan mengantarkan pembalap Spanyol itu menjadi juara dunia, dengan menyisakan tiga seri lagi musim ini.

Lorenzo menggapai gelar itu dengan tujuh kemenangan seri musim ini. Sedangkan sepanjang 15 seri yang lakoni, dia selalu masuk posisi empat besar.

"Perasaan saya tidak bisa dilukiskan, dangat sulit untuk membayangkan apa yang telah terjadi," ungkap Lorenzo, 23, pembalap yang mengendarai Yamaha itu.

Kendati demikian, Lorenzo menyatakan konsistensi yang dia dapat juga didukung oleh nasib baik. "Saya mengalami hal-hal buruk sepanjang karier, tetapu ada sesuatu yang baik yang mengiringinya," jelasnya.

"Saya mendapatkan motor yang bagus, serta orang-orang terbaik untuk memberikan kesempatan menjadi pemenang. Itu semua harus saya apresiasikan," tandas Lorenzo lagi.

Lorenzo membeberkan, awal musim dia harus dibebat cedera patah ibu jari tangan. Tetapi cedera yang menerpanya saat latihan pada Februari silam, tidak menyurutkan lajunya menjadi yang terbaik di dunia di ajang Moto-GP.

Kendati hanya membutuhkan finis ke-10 untuk menjadi kampiun dunia musim ini, Lorenzo mengawali lomba dengan menempati posisi start terdepan. Setelah beradu kencang dengan rekan setimnya Valentino Rossi, kampiun tujuh kali asal Italia, serta Andrea Davizioso dari tim Honda, Lorenzo kukuh finis ketiga. Dia berada di belakang Rossi yang memantapkan posisi sebagai Raja Sirkuit Sepang, serta Davizioso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar