Blogger Widgets

Senin, 15 Juli 2013

Ayo, Dukung Lorenzo Lewat Twitter!

Barcelona, KompasOtomotif – Seri lanjutan MotoGP di Sirkuit Sachsenring Jerman, (14/7), memang menampilkan balapan seru antara Marquez, Cructhlow, dan Rossi. Tapi ada yang kurang. Tidak ada juara dunia Jorge Lorenzo yang menyodok di tikungan. Apalagi, Dani Pedrosa juga absen gara-gara terhempas di sesi latihan bebas.

Namun, dari absen keduanya, yang lebih jadi sorotan adalah Jorge. Memaksa ikut balapan di GP Jerman, malah berujung di rumah sakit umum Catalunya, Barcelona, Spanyol. Ini akibat pelat titanium dan delapan baut yang terpasang di tulang selangka kirinya kembali rusak tertimpa tubuhnya saat terpelanting di tikungan 10 Sachsenring pada latihan bebas Jumat (12/7).

Seberapa parah? Dr Joaquin Rodriguez yang menangani operasi mengatakan bahwa struktur yang terpasang mengalami pergeseran. ”Untuk menutup ruang yang bergeser dan menghilangkan bagian patah, dipasang pelat baru dengan metode osteosintesis,” urainya kepada MotoGP.com (15/7).

Pelat dipasang dengan 10 baut tambahan plus satu baut untuk menyambung patahan (operasi dua minggu lalu sudah dipasang 8 baut). Satu lagi proses, yakni mengimplan substansi yang diambil dari tulang panggul dan tulang kering ke dalam tulang selangka, membantu mempercepat konsolidasi tulang. Butuh dua jam untuk melakukan semua proses itu.

Sabtu (14/7) pagi, tim Yamaha Factory Racing lewat akun Twitter @Lorenzo99 mengumumkan keinginan Lorenzo segera membalap kembali. ”Untuk orang yang menanyakan saya ke Laguna Seca (seri selanjutnya), saya ingin mengatakan bahwa saya tidak akan mengambil risiko lebih besar dengan fokus pemulihan. Sampai bertemu di Indy (Indianapolis, race ke-10)!” begitu Lorenzo.

Kendati demikian, Minggu (15/7), tim merilis pernyataan bahwa belum ada keputusan soal Lorenzo di balapan Laguna Seca, minggu depan. Kru tetap berangkat ke California set up alat , bersiap untuk kemungkinan kembalinya Lorenzo lebih cepat. Tunjukkan dukungan untuk Jorge di Twitter dengan hashtag: #GetWellSoonJorge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar