Blogger Widgets

Sabtu, 13 Juli 2013

Rossi Sebut Usaha Lorenzo Pertahankan Gelar Kini Kian Berat

Saxony - Usaha Jorge Lorenzo mempertahankan gelar juara dunia MotoGP dinilai sudah semakin berat menyusul insiden yang terjadi di latihan bebas kedua MotoGP Jerman.
Lorenzo mengalami crash dalam sesi hari Jumat (12/7/2013). Hal itu membuatnya harus naik meja operasi dan dipastikan tak bisa mengikuti balapan di Sachsenring, Minggu (14/7) besok.
Dalam balapan lalu di Assen, Lorenzo sebenarnya juga mengalami masalah serupa--juga di bagian tulang selangka. Tetapi ketika itu pebalap Yamaha tersebut masih bisa memaksakan diri tampil dan kemudian finis di posisi lima.
Hasil di Assen lalu membuat Lorenzo membayangi pemuncak klasemen Dani Pedrosa (Repsol Honda) dengan sembilan poin. Tetapi selisih poin sangat mungkin bertambah lebar pekan ini dan mungkin juga di balapan berikutnya jika Lorenzo masih absen.
"Sekarang jadi sulit karena ini adalah dua balapan beruntun. Jika Jorge tidak membalap di dua balapan ini, situasi buat (dirinya untuk mempertahankan gelar) dalam kejuaraan bakal amat sulit, jika tidak sekaligus menyebutnya mustahil," ujar Rossi di MCN.
Menilik laju Lorenzo musim ini, Rossi menilai rekan setimnya itu tentu masih punya peluang mempertahankan gelar karena musim pun masih panjang. Namun, itu juga akan tergantung bagaimana proses pemulihannya nanti dan juga laju dari para rivalnya.
"Jorge sangat cepat dan bisa memenangi balapan-balapan, dan setelah Laguna nanti akan ada jeda tiga pekan sehingga di Indy ia bisa fit 100%. Tapi sekarang juga tergantung dengan hasil yang diraih para pebalap Honda. Kejuaraan masih panjang, tapi sekarang semuanya jadi lebih sulit untuk Jorge," analisis Rossi.

Setelah Sachsenring, balapan MotoGP akan dilangsungkan di Laguna Seca pada 21 Juli depan, disusul kemudian Indianapolis pada 18 Agustus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar