Blogger Widgets

Sabtu, 13 Juli 2013

Rossi : Gelar Juara terlihat sulit.tetapi tidak ada yang tak mungkin utk seorang Jorge Lorenzo

Valentino Rossi mengaku bahwa peluang mempertahankan gelar dari rekan setimnya di Yamaha Factory, Jorge Lorenzo utk meraih Juara dunia MotoGP tahun 2013 akan menjadi sulit setelah cedera terbaru yg menjadi mimpi buruk pembalap Spanyol itu di Jerman hari ini.

Lorenzo telah di tangguhkan dari balapan hari Minggu setelah ia mengalami kecelakaan besar dalam FP2 sore ini ketika ia kehilangan kendali bagian belakang mesin YZR-M1 nya di Turn 10.
Dia mendarat keras pada tulang selangka kirinya yang kemarin patah sekitar 15 hari yang lalu di Assen
dan dari benturan terungkap bahwa plat titanium yg di pasang setelah kecelakaan di belanda dalam bahu pemuda 26-tahun itu telah membengkok.

Lorenzo finish ke kelima secara heroik di Assen hanya 48 jam setelah tulang selangka kirinya patah, namun di pastikan kisah heroik itu tidak akan terulang lagi akhir pekan ini.

Dia akan terbang kembali ke Barcelona malam ini untuk menjalani operasi tambahan untuk memperbaiki plat titanium yg rusak dan untuk itu ia pasti absen dari perlombaan Sachsenring,
Dan di Seri Laguna Seca yang hanya berjarak sembilan hari lorenzo juga belum dapat di pastikan mengikuti balapan dan ini menjadi masalah yang serius

Sebelumnya,Lorenzo akan ikut balapan akhir pekan ini mengikuti pemimpin seri Dani Pedrosa yang hanya terpaut 9 poin setelah menampilkan skill dan keberanian yg menakjubkan di Belanda bulan lalu.

Tetapi absen setidaknya satu race adalah pukulan telak dalam memepertahankan gelar juara Lorenzo

dan Rossi, yang sukses memenangi GP Assen untuk kemenangan kelas utama yanh ke-80, mengatakan: "Apa yang terjadi dengan Jorge saat ini adalah hal terburuk karena dia jatuh lagi pada bahunya dan dia memiliki masalah dengan plat di bagian dalamnya .Sekarang sulit karena ada dua balapan berturut-turut. Jika Jorge tidak ikut dalam perlombaan untuk dua balapan, situasi untuk kejuaraan akan sangat sulit tetapi bukan hal mustahil utk seorang Jorge lorenzo.

Jorge sangat cepat dan dapat memenangkan perlombaan dan setelah Laguna ada tiga minggu utk istirahat, jadi untuk Indy dia bisa berada di 100% dan juga tergantung pada hasil Honda dalam dua balapan.
@birtymotogp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar