Blogger Widgets

Sabtu, 13 Juli 2013

Plat Lorenzo Bengkok

SAXONY – Hingga kini masih belum diketahui berapa lama Jorge Lorenzo akan absen pascakecelakaan yang dialaminya pada latihan kedua MotoGP Jerman, Jumat kemarin. Yang jelas, dokter Enrico Caceres mengonfirmasi plat di bahu kiri Lorenzo bengkok.

Padahal plat ini baru dipasang dua pekan lalu melalui sebuah operasi. Kini, Lorenzo harus naik meja operasi lagi untuk meluruskan plat pada bahunya yang bengkok gara-gara insiden tersebut.

Operasi tersebut rencananya akan digelar hari ini, Sabtu (13/7/2013) di Barcelona. Setelah menjalani operasi, barulah diketahui apakah pembalap Spanyol itu bisa langsung membalap di MotoGP Amerika Serikat pekan depan atau mesti beristirahat.

“Diagnosis setelah insiden tersebut adalah material osteosintesis bengkok di tengah-tengahnya,” kata Caceres seperti dikutip Crash.

“Sekrup dari proksimal dan distal masih bertahan tapi Jorge butuh intervensi anyar untuk memasang kembali tulang selangka karena platnya agak sedikit bengkok,” tegas Caceres.

Juara dunia dua kali ini mengalami insiden kecelakaan tunggal di tikungan 10 pada sesi latihan kedua MotoGP Jerman, Jumat (12/7/2013) siang kemarin waktu setempat. Lorenzo terpelanting serta terjatuh dengan keras dan sialnya, bahu kirinyalah yang pertama kali menyentuh Sirkuit Sachsenring.

Akibatnya, Lorenzo terpaksa absen di MotoGP Jerman. Pria 26 tahun ini telah mengumpulkan 127 poin atau tertinggal sembilan poin dari Dani Pedrosa di puncak klasemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar