Blogger Widgets

Senin, 22 Juli 2013

Curahan Hati Lorenzo Usai GP Amerika

Liputan6.com, Kalifornia : Juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo mencurahkan perasaannya usai menghadapi GP Amerika, Senin (22/7/2013) dinihari WIB. Lorenzo yang hanya bisa mencapai finis di posisi enam mengaku masih belum berada pada kondisi terbaik. Alhasil, Lorenzo hanya bisa meraih 10 poin di balapan seri kesembilan musim ini.

"Ini adalah balapan yang sulit karena kami masih lebih lambat dari tim Honda. Saya pun belum berada dalam kondisi terbaik. Namun, kami masih dalam perjuangan untuk merebut gelar juara. Jadi, saya masih bangga dengan hasil ini," ujarnya.

Di balapan kali ini, Lorenzo memang sedikit kesulitan. Sebab, ia masih menjalani masa pemulihan cedera patah tulang selangka yang didapatnya tiga pekan lalu. Meski belum sembuh, pembalap kebangsaan Spanyol ini tetap puas dengan penampilannya di sirkuit Laguna Seca, Kalifornia.

"Saya butuh lebih banyak udara saat balapan. Saya membutuhkan itu karena saat ini saya masih merasa pusing dan sakit di bagian kepala. Dua operasi dalam satu bulan serta beberapa latihan khusus telah membawa saya pada tingkat ini. Saya sudah melakukan hal yang luar biasa," ungkapnya.

Untuk sementara, Lorenzo berada di posisi tiga klasemen pembalap MotoGP. Dirinya memiliki selisih 26 angka dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez yang berasal dari tim Repsol Honda. Kendati tengah tertinggal, Lorenzo tak mau panik. Ia berjanji untuk meningkatkan kondisinya jelang hadapi GP Indianapolis yang bakal digelar tiga pekan lagi.

"Jika di Indianapolis saya dalam kondisi sempurna, maka saya akan siap untuk bertarung memperebutkan kemenangan," ujar pembalap berusia 26 tahun ini. "Saya akan bekerja keras dari sekarang. Saya mungkin belum berada dalam kondisi 100 persen saat di Indianapolis, karena tulang (selangka) saya membutuhkan waktu penyembuhan selama dua bulan untuk pulih. Tapi, saya yakin bisa berada pada kondisi yang lebih baik dan saya juga masih akan menunggu beberapa perbaikan yang dilakukan oleh tim Yamaha," janjinya. (Crs/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar