Blogger Widgets

Senin, 22 Juli 2013

Lorenzo Berharap Sudah 100% di Indianapolis

Laguna Seca - Bulan Juni dan Juli jadi periode yang tidak mengenakkan untuk Jorge Lorenzo menyusul dua kecelakaan yang dia alami. Pada seri berikutnya di Indianapolis, juara dunia musim lalu itu berharap kondisinya sudah 100%.

Rangkaian nasib buruk Lorenzo bermula di sesi latihan bebas MotoGP Belanda. Lorenzo terjatuh dengan keras dan membuat tulang selangkanya retak, dia pun harus naik meja operasi meski kemudian bisa tampil membalap di Assen.

Dua pekan berselang Lorenzo kembali dapat celaka saat tampil di free practice MotoGP Jerman. Kali ini Lorenzo harus menyerah pada kondisinya dan absen di Sachsenring.

Baru di MotoGP AS, Senin (22/7/2013) dinihari WIB Lorenzo bisa kembali membalap. Tapi dua kecelakaan hebat dan dua kali operasi membuat Lorenzo tak bisa tampil maksimal. Seperti diaukinya sendiri, terlalu banyak obat bius masuk ke tubuhnya sementara sesi latihan justru banyak berkurang membuat dia tak bisa menunjukkan performa terbaik.

Namun Lorenzo kini punya kesempatan untuk memulihkan kondisinya sepenuhnya. Itu karena balapan selanjutnya masih akan digelar bulan depan, tepatnya pada 18 Agustus di Indianapolis.

"Saya sudah selamat dari situasi-situasi berbahaya karena Anda bisa saja kehilangan kesempatan di kejuraan ini jika terjatuh lagi. Di Indianapolis saya berharap sudah berada dalam kondisi 100% lagi," sahut Lorenzo di AS.

Menyusul finis di posisi enam pada balapan di Laguna Seca, Lorenzo tertinggal makin jauh dari pesaingnya. Masih berada di posisi ketiga, Lorenzo sementara ini tertinggal 25 poin dari Marc Marquez di posisi teratas.

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar