Blogger Widgets

Jumat, 12 Juli 2013

Lorenzo: Jangan Tiru Aksi "Nekat" Saya

SACHSENRING – Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo tidak ingin tindakan nekat yang dilakukannya pada balapan di Assen itu sebagai bahan percontohan. Sebab aksi itu terlalu berisiko, terutama pada pembalap anyar.

Sekitar dua pekan lalu, Lorenzo yang sebelumnya nyaris diragukan tampil pada lomba di Assen, lantaran terjatuh dan sempat dioperasi, akhirnya bisa mengikuti lomba.
Bahkan pembalap Spanyol tersebut meraih posisi lima pada balapan tersebut.

Beberapa pembalap lainnya pun menganggap hal yang dilakukan oleh Lorenzo itu cukup mengagumkan dan memuji semangat pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. Salah satunya apa yang dikatakan oleh Cal Crutchlow.

“Jangan lakukan itu!. Jangan lakukan apa yang saya lakukan, saya mohon,” ucap Lorenzo menanggapi pernyataan Crutchlow sambil tersenyum, di press conference Sachsenring, Jumat (12/7/2013).

“Saya pikir pembalap di masa depan yang memiliki luka mirip dengan saya, tidak harus mengambil balapan saya di Assen sebagai contoh,” ucap Lorenzo, seperti dilansir Crash.

“Hal ini tidak baik. Tidak logis. Anda harus mengambil perhitungan bagaimana tubuh Anda merasakan.
Jika Anda merasa baik untuk balapan dan memiliki mental yang kuat, Anda baru bisa balapan. Tapi insiden di Assen tidak harus menjadi contoh bagi pembalap manapun,” tegas Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar