Blogger Widgets

Jumat, 12 Juli 2013

"Di Sachsenring, Lorenzo Coba Realistis"

MUNICH - Jorge Lorenzo mengaku masih belum pulih benar dari cedera yang menimpanya di sirkuit Assen, beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, pembalap Yamaha tersebut mencoba untuk realistis guna menghadapi seri MotoGP Jerman, Minggu (14/7/2013).

Pada balapan MotoGP Belanda, Lorenzo memang cukup tampil heroik. Sebab saat menjalani sesi latihan bebas kedua di Assen, Lorenzo mengalami kecelakaan cukup parah hingga harus diterbangkan ke Barcelona guna menjalani operasi.

Diprediksi bakal absen membalap, jawara MotoGP musim lalu tersebut malah tetap memutuskan turun setelah diberi izin tim medis. Lorenzo yang di cap sebagai ‘man of steel’ karena mampu menyelesaikan lomba dengan finis kelima dalam kondisi belum pulih benar.

Kini, Lorenzo mengatakan bahwa dirinya bakal sulit untuk mengulang itu semua di sirkuit Sachsenring. Terlebih, pembalap asal Spanyol ini masih belum dalam kondisi fit benar untuk turun dalam sebuah balapan.

"Sachsenring akan menjadi sedikit sulit bagi saya setelah kecelakaan di Assen. Jelas di Belanda saya meraih hasil yang menakjubkan ketika saya turun dalam keadaan cedera. Tapi, saya harus realistis dan saya masih memiliki jalan yang panjang untuk segera pulih dan kembali turun ke dalam lintasan balap," ujarnya pada situs MotoGP.

"Situasi masih sama bahwa saya masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk pemulihan cedera. Saya belum berada dalam kondisi 100 persen ketika turun di Jerman,” sambung rekan setim Valentino Rossi ini.

Meski begitu, Lorenzo masih tetap menyimpan asa pada balapan nanti dengan meraih hasil maksimal. Hal ini demi mengejar selisih sembilan poin dari Dani Pedrosa yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP.

"Tapi saya cukup yakin, saya dapat memiliki akhir pekan dengan baik. Setidaknya saya telah menjalani proses pemulihan selama sepuluh hari, jadi saya harus memberikan segalanya dalam diriku pada setiap perlombaan," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar