Blogger Widgets

Senin, 15 Juli 2013

Lorenzo Juga Absen di Laguna Seca

Barcelona - Operasi yang dijalani Jorge Lorenzo tak hanya memaksanya absen dari MotoGP Jerman. Rider Yamaha itu juga tak akan ikut serta di balapan seri berikutnya di MotoGP Amerika Serikat.

Lorenzo mengalami crash saat menjalani latihan bebas sesi kedua di Sirkuit Sachsenring, Jumat (12/7/2013) lalu. Lorenzo yang kehilangan kendali motornya di tikungan 10 terjatuh ke aspal dengan keras dengan bahu kiri yang lebih dulu menghantam tanah.

Akibat kecelakaan itu, plat titanium yang dipasang di tulang selangka sebelah kiri karena crash di Assen lalu bengkok. Lorenzo pun harus naik meja operasi lagi.

Operasi yang dijalani rider asal Spanyol itu berjalan sukses. Meski demikian, Yamaha telah mengonfirmasi bahwa Lorenzo akan absen dari balapan di Sachsenring, Minggu (14/7/2013).

Lorenzo rupanya tak hanya harus absen di Sachsenring. Di balapan seri berikutnya di Laguna Seca pekan depan, juara dunia dua kali itu juga masih akan absen untuk memulihkan kondisinya. Dia baru akan kembali membalap di MotoGP Indianapolis, 18 Agustus mendatang.

"Untuk semua yang bertanya padaku soal Laguna, aku akan katakan bahwa aku tidak ingin mengamnbil risiko lebih besar dan pulih dengan baik. Sampai jumpa di Indy!" tulis Lorenzo di akun twitternya, @lorenzo99, seperti dikutip oleh Crash.

Lorenzo kini masih ada di urutan dua klasemen pebalap dengan 127 poin. Dia tertinggal sembilan angka dari Dani Pedrosa yang ada di posisi teratas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar